Profil Anjungan Anwar

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anjungan Anwar P, adalah nama pena dari Anwar. Seorang remaja sederhana berkulit hitam manis, baik hati, suka menabung, dan tidak sombong. Eh satu lagi murah senyum, malah kadang diobral, he… he…

Remaja kampungan yang akrab dipanggil AW ini, mengaku pada mulanya sama sekali tidak bercita-cita sebagai seorang penulis, melainkan bercita-cita menjadi seorang guru. Cerita singkatnya begini… Sejak SMA ia dikenal oleh teman-teman segajahnya, eh…, maaf!!  sebayanya sebagai tukang puisi, lantaran ia sering dimintai bantuan teman-temannya menulis puisi untuk menaklukkan wanita yang jadi pujaan hatinya. Sebagai  imbalannya: dapat semangkok Bakso Solo.

Makin hari, makin banyak saja jop pembuatan puisi cinta itu. Di suatu malam yang hening, di bawah temaran lampu sentir ia mulai berfikir, “Sepertinya aku bisa hidup di jalur ini.” Maksudnya suatu kelak ia bisa menghidupi anak dan istri-istrinya. Eh, maaf… istri dan anak-anak, jika ia bisa menulis secara professional. Maka sejak itulah ia mulai mengubah arah tujuan hidupnya dengan bercita-cita menjadi penulis.

Aw lebih dulu dikenal sebagai pemain musik dan pencipta lagu [composer] di desa tempat tinggalnya. Banyak aransement lagu yang telah diciptakannya, sampai-sampai ia pernah diajak teman SMA-nya untuk berkolaborasi membuat Band, namun hingga sekarang band-nya itu tak kunjung mengeluarkan album. Hanya satu album kenangan, yang isinya foto semua siswa.

Berawal dari keisengan ketika ia mengajar di sebuah Madrasah [Formasla Islamic School] ia mempunyai ide untuk menyusun sebuah buku, yang tujuan mulanya adalah untuk memberi semangat pada santri-santrinya untuk tetap mengaji. Ia kumpulkan puisi-puisi hasil karya santri-santrinya itu, kemudian ia menjilidnya dengan sederhana. Tak disangka dari ketidak sengajaannya itu, ia malah menemukan ide untuk membuat penerbitan sendiri untuk buku-bukunya. @Wp Publishing adalah penerbitan sederhana yang sedang dirintisnya bersama teman-teman sehobi dengannya; menulis.

Buku Kumpulan Puisi Hati Kapas yang sedang anda baca ini merupakan buku pertama yang ditulisnya bersama tiga temannya; Agus Riyanto, Ma’tuf Sudiono dan Made Kusnadi.

Selain buku “Kumpulan Puisi Hati Kapas”, sekarang ia juga sedang menyiapkan beberapa buku antara lain, “Bintang Tak Bersayap” [Kumpulan Cerpen], “Haluwa Biru II:  Meniti Titian Awan” [Novel], “Badai dalam Gerimis” [Novel], “Bercermin di Balik Kaca” [Novel], “Happy n’ Fun Love” [Novel], “Haluwa Biru I: Taman Cinta Keabadian” [Novel],  “Berpetualang di Negeri Cinta” [Kumpulan Cerpen], dan lain-lain yang kesemuanya dalam proses penulisan.

Riwayat pendidikannya hanya sampai tingkat SMA, kemudian mengambil kursus Komputer selama 1 tahun di IMKI PRIMA Purwokerto. Kini ia kembali aktif di kampus melanjutkan S1-nya di STMIK AMIKOM Purwokerto jurusan Teknik Informatika.

Karya cerpen, novel dan artikel motivasinya dapat dilihat di www.haluwabiru.wordpress.com, dan www.agusriyanto.wordpress.com. Anwar bisa dihubungi melalui e-mail:  anwarpolosse@gmail.com , penulissukses@gmail.com atau hp 085227927294.

Melalui buku yang sedang anda baca ini, penulis hanya berharap semoga dengan segala apa yang dilakukanya sekarang menjadi sebuah proses yang dapat mengantarkannya menjadi seorang penulis  hebat dan sukses.

Tanggapan

  1. Salam kenal sobat
    Puisi-puisinya bagus

    • Assamau’alaikum.

      salam kenal kenal juga.

      Anjungan Anwar


Tinggalkan komentar